DEMAM FATHIN “X FACTOR” SHIDQIA LUBIS

Gambar

Demi X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis rela cuti dari sekolahnya sementara. Padahal awalnya, cewek kelahiran 30 Juli 1996 ini ikut kontes ajang bernyanyi tersebut lantaran penasaran. Hingga akhirnya ia bertahan sampai sekarang, Fatin merasa sangat bersyukur.

“Aku nggak masalah (cuti sekolah), dari awal sebenernya masuk sini (X Factor Indonesia)karena kepo, nggak niat. Udah sampai di sini aja udah bersyukur banget,” tutur Fatin kepada HAI, di kantor Kompas Gramedia, Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Perjalanan Fatin sampai ke Gala Show memang terbilang mulus. Dengan modal karakter vokal yang unik, Fatin cukup diperhitungkan dalam X Factor Indonesia. Untuk bisa menjadi jawara tak dipungkiri hal itu menjadi cita-citanya, namun jika ia harus gugur pun, Fatin nggak masalah.

“Mau keluar di beberapa pun aku, kita udah juara. Cuma dalam persaingan pasti ada yang menang dan kalah,” tandasnya.

Gambar

Pesona Fatin Shidqia Lubis menarik perhatian KH. A Cholil Ridwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni Budaya. Dalam suratnya ini, Fatin dinasihati untuk tak melupakan menjaga auratnya dengan jilbab sebagaimana dilakukannya sekarang.

Belakangan, Fatinistic, sebutan fans Fatin ramai membicarakan surat Ketua MUI dan menyarankan Fatin untuk tetap menjaga 3T: Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat dalam menggunakan kerudung.

Apa reaksi Fatin? Mengomentari itu, gadis berusia 16 tahun ini hanya tersenyum dan berkata.

“Sudah tahan gangguan, godaan dan cobaan, insya Allah,” kata Fatin seperti dikutip dari Hai-online.com.

Gambar

Fatin Shidqia Lubis terus mengumpulkan dukungan dari berbagai pihak. Setelah penyanyi jebolan Indonesian Idol, Judika yang menyatakan diri mendukung Fatin menjadi pemenang, kini giliran Ketua MUI yang menyatakan diri sebagai fans Fatin. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah surat dari Ketua MUI, K.H. A Cholil Ridwan di Facebook yang berisi dukungan untuk gadis berkerudung itu di gelaran X Factor Indonesia.

Tidak diketahui darimana datangnya surat yang mengatas namakan K.H. A Cholil Ridwan, Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya itu berasal. Namun isi dari surat tersebut merupakan bentuk dukungan dan juga petuah untuk Fatin Shidqia Lubis, salah satu peserta ajang pencarian ’X Factor Indonesia’.

K.H. A Cholil Ridwan merasa senang dengan kehadiran Fatin di ‘X Factor Indonesia’. Selain karena Fatin mempunyai suara yang bagus, penampilannya yang berjilbab adalah poin plus tersendiri. Tak banyak penyanyi yang mengikuti ajang pencarian bakat seperti ‘X Factor Indonesia’ yang berani untuk tampil dengan jilbab.

K.H. A Cholil Ridwan juga meminta masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan pada Fatin. Karena Fatin juga bisa menjadi media dakwah untuk perintah menutup aurat bagi seluruh wanita Islam khususnya di Indonesia.

Meski belum diketahui kebenaran dari surat tersebut, para pengguna Facebook tampaknya tak terlalu mempermasalahkannya. Mereka menganggap isi dari surat tersebut benar dan oleh karenanya banyak yang membagikannya sehingga makin banyak orang yang mengetahui isi surat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s