DEMAM FATHIN “X FACTOR” SHIDQIA LUBIS

Gambar

Demi X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis rela cuti dari sekolahnya sementara. Padahal awalnya, cewek kelahiran 30 Juli 1996 ini ikut kontes ajang bernyanyi tersebut lantaran penasaran. Hingga akhirnya ia bertahan sampai sekarang, Fatin merasa sangat bersyukur.

“Aku nggak masalah (cuti sekolah), dari awal sebenernya masuk sini (X Factor Indonesia)karena kepo, nggak niat. Udah sampai di sini aja udah bersyukur banget,” tutur Fatin kepada HAI, di kantor Kompas Gramedia, Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Perjalanan Fatin sampai ke Gala Show memang terbilang mulus. Dengan modal karakter vokal yang unik, Fatin cukup diperhitungkan dalam X Factor Indonesia. Untuk bisa menjadi jawara tak dipungkiri hal itu menjadi cita-citanya, namun jika ia harus gugur pun, Fatin nggak masalah.

“Mau keluar di beberapa pun aku, kita udah juara. Cuma dalam persaingan pasti ada yang menang dan kalah,” tandasnya.

Gambar

Pesona Fatin Shidqia Lubis menarik perhatian KH. A Cholil Ridwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni Budaya. Dalam suratnya ini, Fatin dinasihati untuk tak melupakan menjaga auratnya dengan jilbab sebagaimana dilakukannya sekarang.

Belakangan, Fatinistic, sebutan fans Fatin ramai membicarakan surat Ketua MUI dan menyarankan Fatin untuk tetap menjaga 3T: Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat dalam menggunakan kerudung.

Apa reaksi Fatin? Mengomentari itu, gadis berusia 16 tahun ini hanya tersenyum dan berkata.

“Sudah tahan gangguan, godaan dan cobaan, insya Allah,” kata Fatin seperti dikutip dari Hai-online.com.

Gambar

Fatin Shidqia Lubis terus mengumpulkan dukungan dari berbagai pihak. Setelah penyanyi jebolan Indonesian Idol, Judika yang menyatakan diri mendukung Fatin menjadi pemenang, kini giliran Ketua MUI yang menyatakan diri sebagai fans Fatin. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah surat dari Ketua MUI, K.H. A Cholil Ridwan di Facebook yang berisi dukungan untuk gadis berkerudung itu di gelaran X Factor Indonesia.

Tidak diketahui darimana datangnya surat yang mengatas namakan K.H. A Cholil Ridwan, Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya itu berasal. Namun isi dari surat tersebut merupakan bentuk dukungan dan juga petuah untuk Fatin Shidqia Lubis, salah satu peserta ajang pencarian ’X Factor Indonesia’.

K.H. A Cholil Ridwan merasa senang dengan kehadiran Fatin di ‘X Factor Indonesia’. Selain karena Fatin mempunyai suara yang bagus, penampilannya yang berjilbab adalah poin plus tersendiri. Tak banyak penyanyi yang mengikuti ajang pencarian bakat seperti ‘X Factor Indonesia’ yang berani untuk tampil dengan jilbab.

K.H. A Cholil Ridwan juga meminta masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan pada Fatin. Karena Fatin juga bisa menjadi media dakwah untuk perintah menutup aurat bagi seluruh wanita Islam khususnya di Indonesia.

Meski belum diketahui kebenaran dari surat tersebut, para pengguna Facebook tampaknya tak terlalu mempermasalahkannya. Mereka menganggap isi dari surat tersebut benar dan oleh karenanya banyak yang membagikannya sehingga makin banyak orang yang mengetahui isi surat ini.

MIE GORENG

Mie Goreng

Asal: Indonesia dengan pengaruh kuliner Cina Imigran
Gambar

Siapa yang tak kenal Mie Goreng? Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Mulai dari restauran mewah di hotel berbintang lima sampai warung2 di pinggiran jalan bahkan akhir-akhir ini Mie Goreng sudah sangat dikenal di luar Indonesia. Di Eropa terkenal dengan sebutan lengkap Bakmi Goreng. Terus terang saya bangga sering melihat sajian Mie Goreng di warung2 cepat saji atau kadang tersedia dalam paket instan beku di beberapa supermarket di Jerman. Rasanya? Mulai yang lumayan sampai yang ngalor-ngidul nggak karuan di lidah. Hanya satu hal yang bikin saya sedih dan kecewa, semua produk itu bukan Made In Indonesia ;-(. Tapi mau gimana lagi? Satu2nya cara yang bisa saya lakukan adalah berusaha mempopulerkan hidangan ini dalam resep aslinya, syukur2 kalau mereka mau mencoba sendiri di rumah.

Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun hmmmmmmmmmmm….dari baunya saja sudah bikin lapar😉 Anda tertarik untuk bikin sendiri di rumah? Meski kelihatannya rumit dan perlu pernak-pernik bahan, bikinnya gampang dan dijamin sajian ini cepat ludes.. Catatan: Buat anda yang tinggal di LN di mana cabe rawit susah didapat, solusinya silahkan ganti cabe rawit dengan Sambal Oelek. Selain itu jenis sayuran bisa anda variasi sesuai selera. Selamat Mencoba.
Cara Membuat:
Didihkan air, rebus mie telur sesuai petunjuk. Tiriskan. ( Di Indonesia anda bisa memakai mie telur basah siap pakai ).
Jika anda pakai mie telur basah, siram dengan air panas supaya minyaknya larut. Tiriskan.
Kocok telur, beri sedikit garam dan buat orak arik telur. Sisihkan.
Ulek bahan bumbu dengan cobek sampai halus.
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai matang dan berbau harum.
Tambahkan daging ayam, masak sambil diaduk-aduk sampai ayam berubah warna.
Tambahkan cabe, irisan wortel dan daun kol. Aduk2 sampai sayur layu dan hampir matang.
Masukkan mie, sawi hijau, daun bawang dan taoge dan orak-arik telur. Aduk rata. Masak sampai sayuran matang.
Tambahkan bubuk kaldu, kecap asin dan kecap manis. Aduk hingga rata.
Cicipi, jika perlu tambahkan garam sesuai selera. Angkat.
Taburi dengan bawang goreng dan seledri. Sajikan panas dengan acar mentimun jika suka.

BOCOR NYA SPRINDIK ANAS YANG MEMBELIT

Gambar

Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkapkan Wiwin Suwandi sebagai pembocor dokumen sprindik Anas Urbaningrum pada sidang terbuka pada Rabu, 3 April 2013.

“Benar pelaku pembocoran adalah Wiwin Suwandi yang merupakan Sekretaris Ketua KPK,” kata anggota Komisi Etik KPK Tumpak Hatorangan dalam sidang terbuka di gedung KPK. Sprindik yang dibocorkan itu, kata Tumpak, belum diberi nomor dan cap KPK. Sprindik itu tersebar di beberapa media. Proses bocornya sprindik Anas juga diungkapkan Komisi Etik.

Tumpak menyatakan Wiwin Suwandi diperintahkan Abraham Samad untuk membuat kopian sprindik yang merupakan hasil scanning pertama dan menyerahkan satu eksemplar kepada Abraham Samad untuk kemudian disimpannya.

Selanjutnya, Wiwin Suwandi memindai kedua kali atas dokumen sprindik yang berciri berbeda dengan hasil pindaian pertama (posisi banner berbeda). Wiwin memotret dokumen sprindik dengan menggunakan BlackBerry dan dikirim hasilnya pada wartawan.

Adapun Abraham tidak terbukti membocorkan sprindik Anas Urbaningrum. Namun, sikap dan perilakunya tidak mencerminkan sebagai pimpinan KPK. Komite Etik menilai Abraham melakukan pelanggaran sedang. Komite Etik meminta Abraham berhati-hati untuk ke depannya.

BERDO’A

Silahkan meminta, PASTI Dikasih !

GambarAda ungkapan dalam bahasa Spanyol yang artinya seperti ini, “Tuhan memberikan apapun yang anda minta, anda tinggal meng-order-nya“. Artinya Tuhan yang Maha Kaya sanggup memberikan apapun yang di minta oleh hamba-Nya, apapun tanpa batas karena Dia tak berbatas atau tak terhingga. Begitu pengasih dan penyayang Tuhan kepada hamba-Nya sehingga Dia memberikan garansi 100% akan memenuhi apapun yang diminta oleh hamba-Nya sebagaimana firman-Nya: “Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan.” (QS. Al-Mu’min: 60).

Guru pernah cerita tentang anak kecil yang meminta sepeda mini kepada Bapaknya yang sangat kaya, anak tersebut menangis terus menerus karena keinginannya belum dipenuhi.
Bapaknya bertanya, “nak, kenapa kamu menangis?“.
“Aku pengen sepeda mini, tapi bapak gak belikan“.
Bapaknya tersenyum terus berkata, “nak, bukan gak bapak penuhi, bapakmu ini orang paling kaya di dunia dan permintaanmu terlalu kecil, jangankan sepeda mini, pesawat terbang pun bapak beli jikau kau minta“.
Dengan kesal anaknya berkata, “Aku pengen sepeda mini aja, untuk apa pesawat terbang, ban nya aja sebesar mobil, kalau bocor gimana tambalnya?“.
Karena ilmu anak tersebut masih terbatas, dia hanya meminta sepeda mini yang menurutnya sudah sangat hebat.
Cerita ini berulang kali diceritakan Guru dan Beliau berkata, “kadang kita meminta terlalu kecil untuk Tuhan yang Maha Besar, maka mintalah yang besar!“.

Kalau memang semua permintaan kita dikabulkan Tuhan, lalu kenapa begitu banyak doa yang kita panjatkan tidak dikabulkan-Nya? Kenapa harapan-harapan yang kita sampaikan tidak terwujud? Kelanjutan ungkapan bahasa spanyol di atas, “…Tapi kau harus membayar setiap yang kau order kepada Tuhan, karena semua ada nilainya“.
Setiap permintaan akan dikabulkan Tuhan, setiap order yang kita kirimkan akan sampaikan kepada Tuhan, akan tetapi kita harus membayar semua yang kita pesan agar pesanan tersebut dikirim .

Kalau kita meminta ingin dekat kepada-Nya, maka Dia PASTI mengabulkan permintaan tersebut cuma kita harus membayarnya dengan memperbanyak ibadah, zikir, berbuat baik kepada sesama, mematuhi aturan-aturan yang tetapkan-Nya dan syarat-syarat yang membuat kita dekat kepada-Nya.
Kalau kita meminta badan sehat, Tuhan pasti memberikan, tapi kita harus membayarnya dengan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat,tidak merokok, rajin olah raga dan lain-lain.
Kalau kita meminta untuk menjadi orang kaya raya, PASTI Tuhan memberikan, kita juga harus membayarnya dengan kesungguhan, rajin bekerja, belajar ilmu tentang kaya dan hal-hal yg diperlukan untuk kaya.
Kebanyakan orang hanya bisa meng-order kepada Tuhan lewat doa dan munajatnya, tapi sayangnya dia tidak mau membayarnya sehingga apa yang telah di order hanya menumpuk di Gudang Tuhan, tidak dikirim oleh Sang Maha Segalanya.
Jadi segera lunasi apa yang telah anda order, PASTI Tuhan akan mengirim semua itu untuk anda!

BERDOA — yang secara etimologis berarti “meminta kepada Allah” — mempunyai tujuan-tujuan yang bukan saja bersifat ukhrawi, melainkan juga bersifat duniawi. karena doa bukanlah untuk kepentingan Allah melainkan untuk kepentingan manusia itu sendiri. Kalaupun kita berdoa untuk memohon segala “sesuatu yang kita butuhkan”, “yang kita inginkan” ataupun hanya “untuk menenangkan diri dari segala kesusahan”, namun doa mempunyai beberapa faidah yang tak terhingga.

Syekh Sayyid Tantawi, syaikhul Azhar di Mesir, merangkum manfaat doa itu dalam tiga poin:
Pertama: doa berfungsi untuk menunjukkan keagungan Allah swt kepada hamba-hambaNya yang lemah. Dengan doa seorang hamba menyadari bahwa hanya Allah yang memberinya nikmat, menerima taubat, yang memperkenankan doa-doanya. Allah swt. berfirman: …atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati-Nya (QS. An Naml:62).

Tak ada satupun anugerah yang bisa diberikan kecuali oleh Allah swt yang Maha Pemberi, yang membuka pintu harapan bagi hamba-hamba-Nya yang berdosa sehingga sang hamba tidak dihadapkan pada keputusasaan. Bukankah Allah swt berjanji akan selalu mengabulkan doa hamba-hambaNya? “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”. (QS Ghafir: 60)

Janji Allah untuk mengabulkan doa kita merupakan tahrid (motivasi) untuk bersegera berbuat baik, dan tarbiyah (mendidik) agar kita mengakui dan merasakan nikmat Allah sehingga jiwa kita semakin terdorong untuk selalu bersyukur. Sebab rasa syukur itu pula yang mendorongnya untuk bersungguh-sungguh dalam beribadah.

Manfaat kedua yaitu, doa mengajari kita agar merasa malu kepada Allah. Sebab manakala ia tahu bahwa Allah akan mengabulkan doa-doanya, maka tentu saja ia malu untuk mengingkari nikmat-nikmatNya.
Bahkan manakala manusia sudah berada dalam puncak keimanan yang kuat sekalipun, maka ia akan lebih dekat lagi (taqarrub) untuk mensyukuri nikmat-Nya. Hal ini dicontohkan oleh nabi Sulaiman as. ketika berdoa: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. An Naml: 35).

Maka Allah pun mengabulkannya. Nabi Sulaiman bertanya kepada semua makhluk siapa yang mampu memindahkan singgasana Balqis ke hadapannya. Salah satu ifrit yang tunduk atas perintah nabi Sulaiman berkata: “Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgasana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya”.
Ternyata benar, ifrit dari golongan jin itu datang membawa singgasana Balqis dari Saba (Yaman) ke Syria tidak kurang dari kedipan mata. Menyaksikan nikmat yang ada di “hadapannya”, nabi Sulaiman lantas berkata: “Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barang siapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barang siapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia”.

Manfaat yang ketiga adalah mengalihkan hiruk-pikuk kehidupan dunia ke haribaan tafakur dan kekudusan munajat ke hadirat Allah swt, memutuskan syahwat duniawi yang fana menuju ketenangan hati dan ketentraman jiwa. AMIN…..

AKIL MUKHTAR TERPILIH SEBAGAI KETUA MK MENGGANTIKAN MAHFUD MD

Gambar   Gambar     
         
                                                                     

Pengganti Mahfud MD sebagai ketua Mahkamah konstitusi (MK) akan segera ditentukan pada hari ini, Rabu (03/4).

Sekitar pukul 10.00, Rabu (03/4) pagi ini MK telah menggelar sidang pemilihan ketua MK. Sidang tersebut dilakukan oleh sembilan hakim konstitusi. Sementara itu ada tiga hakim konstitusi yang akan maju sebagai calon konstitusi. Mereka adalah Harjono, Hamdan Zoelva, dan Akil Mochtar.

Menurut hakim MK, Akil Mochtar, ada dua cara pemilihan ketua MK, yaitu dengan musyawarah dan voting. Akil juga membantah ada permainan politik pada pemilihan ketua MK. “Pemilihan hakim tidak ada hubungannya dengan permainan politik,” kata Akil.  

Dalam rapat pleno kali ini para hakim konstitusi memang menentukan ketua mahkamah konstitusi. Dan pemilihan tersebut diawali dengan musyawarah. Namun karena tidak mencapai kata mufakat maka dilakukan proses voting.

Setelah melalui proses voting hingga tiga putaran, hakim konstitusi Akil Mochtar secara resmi terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) untuk periode 2013-2015 menggantikan Mahfud MD.Akil terpilih melalui mekanisme voting tiga putaran di Gedung MK, Jakarta, Rabu (3/4/2013). Di voting putaran awal, ada empat hakim konstitusi yang mendapat suara, yakni Akil Mochtar (4 suara), Hamdan Zoelva (2 suara), Harjono (2 suara), dan Arif Hidayat (1 suara).

Lantaran ada hasil suara yang sama pada suara terbanyak kedua, dilakukan voting siapa yang berhak maju ke putaran selanjutnya, apakah Hamdan atau Harjono. Hasilnya, Harjono mendapat 4 suara dan Hamdan mendapat 3 suara. Satu suara tidak sah karena memilih keduanya dan satu orang abstain.

Akil dan Harjono lalu maju ke putaran ketiga. Hasil voting, Akil mendapat 7 suara dan Harjono 2 suara. Saat Akil dipastikan menjadi Ketua MK ketika mendapat 5 suara, Harjono langsung mendatangi Akil lalu memberi selamat. Para hakim konstitusi dan pegawai MK yang hadir bertepuk tangan.

Proses voting dipimpin Wakil Ketua MK Achmad Sodikin dengan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal MK Janedjri M Gaaffar dan para pegawai MK.

Sebelum voting digelar, sembilan hakim konstitusi menyampaikan visi dan misi secara singkat. Dari sembilan hakim konstitusi, hakim Anwar Usman dan hakim Muhammad Alim mengaku tidak bersedia dipilih sebagai ketua MK.

Voting dilakukan setelah tidak terjadi kesepakatan bulat atau aklamasi dalam musyawarah mufakat secara tertutup oleh sembilan hakim konstitusi sekitar 75 menit. Mekanisme pemilihan ketua MK itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2011 tentang Perubahan UU Nomor 24 Tahun 2003 tentang MK.

Tidak seperti masa jabatan dua Ketua MK sebelumnya, yakni Jimly Asshiddiqie dan Mahfud, Akil hanya akan menjabat Ketua MK selama dua tahun enam bulan. Hal itu berdasarkan hasil revisi UU MK. Sebelum direvisi, masa jabatan ketua MK dan wakil ketua MK adalah tiga tahun.

Akil memperoleh 7 suara, berhasil mengalahkan pesaingnya Harjono yang hanya meraih 2 suara pada dalam rapat pleno Gedung MK, Jakarta Pusat Rabu (03/4).

Dalam kesempatan itu, Akil tampak tersenyum dan mendapat ucapan selamat serta pelukan dari rekan-rekannya sesama hakim konstitusi.

Selain Akil Mochtar saat ini MK beranggotakan delapan hakim konstitusi lainnya yaitu Harjono, Maria Farida Indrati, Achmad Sodiki, Hamdan Zoelfa, M Alim, Ahmad Fadhil, Anwar Usman dan Arief Hidayat. 

                                                                            Gambar                   Gambar

Profil Dr.H.M. AKHIL MUKHTAR :

 Alamat : Jl. Medan Merdeka Barat No.6 Jakarta Pusat

Tempat / Tanggal Lahir : Putussibau (Kal-Bar), 18-10-1960

Agama : Islam

Jabatan : Ketua Hakim Konstitusi RI

Masa Jabatan
Tahun 2013 s/d Tahun 2016
Pendidikan :
1. SD Negeri I Putussibau 2. SD Negeri II Putussibau 3. SMP Negeri Putussibau 4. SMP Negeri 2 Singkawang 5. SMP Muhamadiyah Pontianak 6. SMA Muhamadiyah Pontianak 7. S1 Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak 8. S2 Magister Ilmu Hukum universitas Padjajaran Bandung 9. S3 Doktor Ilmu Hukum Universitas Padjajaran Bandung
Karir :
Dr. H.M. Akil Mochtar, S.H., M.H., sebelum menjabat sebagai Hakim Konstitusi, adalah anggota DPR RI dari Fraksi Golongan Karya. Berikut ini pengalaman pekerjaan bapak Akil Mochtar sampai dengan saat ini: 1. Advokat/pengacara (1984-1999).

2. Anggota DPR/MPR RI Periode 1999-2004.

3. Anggota DPR/MPR RI Periode 2004-2009.

4. Wakil Ketua Komisi III DPR/MPR RI (bidang Hukum, perundang-undangan, HAM dan Keamanan) Periode 2004-2006.

5. Anggota Panitia Ad Hoc I MPR RI.

6. Anggota Panitia Ad Hoc II MPR RI.

7. Kuasa Hukum DPR RI untuk persidangan di Mahkamah Konstitusi.

8. Anggota Tim Kerja Sosialisasi Putusan MPR RI

Pengalaman Organisasi :

1. Ketua OSIS SMA Muhamadiyah Pontianak.

2. Ketua Ikatan Pelajar Muhamadiyah Pontianak.

3. Pelajar Islam Indonesia.

4. Ketua Alumni SMA Muhamadiyah Pontianak.

5. Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Univ. Panca Bhakti Pontianak.

6. Komandan Batalyon E Resimen Mahasiswa (Menwa) UPB.

7. Ketua Alumni Menwa Kal-Bar.

8. Ketua Alumni Universitas Panca Bhakti Pontianak.

9. Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Tahun 1998-2003.

10. Ketua Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Kalimantan Barat.

11. Sekretaris Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Cab. Pontianak.

12. Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Pemuda Pancasila.

13. Anggota Majelis Pemuda Indonesia DPP KNPI.

14. Pengurus Wilayah Muhamadiyah Kalbar.

15. Ketua Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar.

16. Anggota Lembaga Hikmah Pengurus Pusat (PP) Muhammaddiyah.

17. Ketua Umum Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI) Kalbar Periode 2006-2010.

18. Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalbar 2006-2009.

Selama menjadi anggota DPR RI, beliau pernah menjadi: 1. Ketua Pansus RUU Undang-Undang Yayasan 2. Ketua pansus RUU tentang Jabatan Notaris 3. Ketua Pansus RUU Perseroan Terbatas 4. Ketua Panja RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi 5. Ketua Panja Pengesahan Konvensi PBB Anti Korupsi 6. Ketua Panja RUU tentang Pengesahan Perjanjian Bantuan Hukum Timbal Balik Dalam Masalah Pidana antara RI dan RRC 7. Ketua Panja RUU tentang Bantuan Timbal Balik dalam Masalah Pidana 8. Ketua Panja RUU tentang Perubahan Atas UU No. 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama 9. Ketua Panja RUU tentang Pembentukan Pengadilan Tinggi Agama (Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Gorontalo, dan Maluku Utara) 10. Ketua Panja RUU tentang Perlindungan Saksi dan Korban Dan lain-lain Peraturan Perundang-undangan.

Organisasi :
Mahkamah Konstitusi RI 

Website : http://www.akilmochtar.com

DEMBA BA “CHELSEA” MUSLIM YANG BERPRESTASI

Penyerang Muslim Chelsea Inginkan Trofi Pertamanya

     Gambar                                  Gambar

 Penyerang Chelsea Demba Ba menyatakan ingin dikenang bukan hanya sebagai lawan atau pesaing melainkan juga sebagai seorang pemenang. Musim ini, penyerang beragama Islam itu ingin memenangkan trofi pertamanya.

Ba mengatakan trofi yang tertulis nama pemain lebih mudah dikenang dan diingat. Sedangkan, pemain andalan biasanya mudah untuk dilupakan. “Ketika pensiun, mereka akan ingat bahwa kita pernah memenangkan trofi,” ujar Ba, dilansir dalam laman The Sun, Rabu (3/4).

Ba menambahkan, ia bersama dengan skuatnya mengincar dua gelar musim ini, yakni kompetisi yakni Liga Europa dan Piala FA. The Blues, kata dia, bertekad meraih gelar juara di kedua kompetisi tersebut.

Pada 14 April mendatang, The Blues akan berada di Wembley untuk melakoni semifinal Piala FA berhadapan dengan Manchester City. Bagi Ba, ini akan menjadi pertandingan yang cukup ketat dan ia berharap timnya bisa mengalahkan The Citizens.

Ba berjasa membawa Chelsea ke semifinal Piala FA setelah gol tunggalnya menyingkirkan Manchester United di babak ulangan perempat final, Senin (1/4) lalu. “Saya belum pernah memenangkan trofi selama berkarir. Semoga musim ini saya bisa mendapatkannya,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

Gambar

DALAM pertandingan sepak bola Piala FA, Senin (1/4/2013), sebuah gol Demba Ba ke gawang Manchester United mengantarkan klub Ba, Chelsea ke semifinal. Menerima umpan lambung dari Juan Matta dari tengah, Ba menyontek bola dengan sekali hentakan saja. Bola berbalik arah, dan melewati kiper David De Gea yang hanya bisa bengong karena sudah mati langkah.sekaligus menghancurkan impian Manchester United untuk mengangkat trophy FA tahun ini.

Gol seperti itu, konon hanya bisa diciptakan oleh pemain-pemain tertentu saja. Terakhir kali, Gabriel Batistuta yang pensiun dari dunia sepak bola sekitar sepuluh tahun yang lalu, yang mahir melakukannya.

Selebrasi Ba adalah sujud syukur. Kemudian ia dirubungi rekan-rekan seklubnya. Tak pelak, Ba pun kemudian didapuk jadi Man of The Match. Dan setiap pemain yang terpilih jadi terbaik dalam pertandingan FA dianugerahi penghargaan sebotol anggur (bir).

Tanggapan Ba? Ba dengan tegas menolaknya. Ba seorang Muslim dan tidak minum khammar. Al hasil, Peter Cech—kiper Chelsea—yang menerima penghargaan anggur itu.

profil Demba Ba :

Nama                    :  Demba Ba  

Cabang Olahraga  :  Soccer player

Demba Ba adalah seorang pemain sepak bola,yang bermain sebagai striker chelsea dan juga di tim nasional Senegal.lahir di Perancis,Ba pernah bermain di tim muda perancis Port Autonome, Frileuse dan Montrouge. 

Lahir                      : May 25, 1985 (age 27), Sèvres

Tinggi                   : 6′ 2″ (1.89 m)
Berat                    : 186.7 lbs (84.7 kg)
Penghasilan         : 4.16 million GBP (2013)D
Teams                  : Chelsea F.C. (#29 / Forward), Senegal national football team (Forward)
Kebangsaan         : Perancis, Senegal.

 

DIEGO MICHIELS MENGAKU SUNAT

Image

Pemain belakang timnas Indonesia Diego Michiels mengaku telah disunat, Selasa (2/4). Lewat akun Twitter pribadinya @DiegoMichiels24, kekasih Nikita Willy itu menulis, “Di rumah sakit…sunat…hahaha.”
Pria kelahiran Deventer, Belanda 8 Agustus 1990 itu juga mengubah nama profilnya di Twitter menjadi Diego Muhammad. Mungkin ini adalah bentuk syukurnya setelah bebas dari penjara pada 11 Maret lalu. Diego dipenjara terkait kasus pemukulan.
Diego memeluk Islam sejak Februari 2013 untuk membuktikan komitmennya kepada Nikita. namun hal tersebut dibantah oleh kedua kekasih tersebut “saya masuk islam karena agama islam sangat masuk diakal sebagai sebuah agama yang harus saya yakini.ajaran agama islam membuat saya lebih merasakan kedamaian” ujar diego.

Diego Michiels sudah menjadi muallaf saat  masih menjalani persidangan. Bahkan, beberapa kali Diego memamerkan foto dirinya salat di sebuah mushala. Belum lama ini, melalui akun instagramnya, Diego memamerkan foto dirinya dengan Nikita mengaji.